Sabtu, 24 Mei 2014

Gerakan Shalat Bermanfaat Bagi Kesuburan Wanita dan Menghindarkan Impoten

Gerakan Shalat Bermanfaat Bagi Kesuburan Wanita dan Menghindarkan Impoten


Manfaat Setiap Gerakan Sholat

1. Takbiratul Ihram

Dengan possisi berdiri tegak , kemudian mengangkat kedua tangan sejajar dengan telinga, lalu melipatnya didepan perut atau didada bagian bawah. Gerakan ini akan menguatkan otot lengan dan melancarkan aliran darah. Posisi jantung di bawah otak memungkinkan darah mengalir lancar keseluruh tubuh. Dan posisi tangan didekap didepan perut menghindarkan berbagai gangguan persendian, khususnya pada tubuh bagian atas.

2. Rukuk

Rukuk yang sempurna ditandai tulang belakang yang lurus sehingga bila diletakkan segelas air diatas punggung, tidak akan tumpah. Posisi kepala lurus dengan tulang belakang. Postur ini menjaga kesempurnaan posisi dan fungsi tulang belakang sebagai penyangga tubuh dan pusat syaraf. Posisi jantung yang sejajar dengan otak, maka aliran darah maksimal pada tubuh bagian tengah. Tangan yang bertumpu di lutut berfungsi relaksasi bagi otot-otot bahu hingga bawah. Selain itu rukuk adala latihan kemih untuk mencegah gangguan prostat.

3. I’tidal

Bangun dari rukuk, tubuh kembali tegak setelah itu mengangkat kedua tangan setinggi telinga. Gerakan berdiri, bungkuk, dan berdiri merupakan latihan pencernaan yang baik. Organ-organ pencernaan dalam perut mengalami pemijatan dan pelonggaran secara bergantian. Efeknya, pencernaan menjadi lebih lancar.

4. Sujud

Menungging dengan meletakkan kedua tangan, lutut, ujung kaki, dan dahi pada lantai. Falsafahnya adalah manusia menunduk serendah-rendahnya, bahkan lebih rendah dari pantatnya sendiri. Manfaat gerakan ini adalah getah bening dipompa ke bagian leher dan ketiak. Posisi jantung di atas otak menyebabkan darah kaya oksigen dan mengalir maksimal ke otak. Aliran darah ini mempengaruhi pada daya pikir. Karena itu, lakukan sujud dengan tuma’ninah, jangan tergesa-gesa. Postur ini juga menghindarkan gangguan wasir. Khusus wanita, baik rukuk maupun sujud memiliki manfaat luar biasabagi kesuburan dan kesehatan organ kewanitaan.

Sujud adalah latihan kekuatan untuk otot, termasuk otot dada. Saat sujud, beban tubuh bagian atas ditumpukan pada lengan hingga telapak tangan. Saat inilah kontraksi terjadi pada otot dada. Payudara tak hanya menjadi lebih indah bentuknya tetapi memperbaiki fungsi kelenjar air susu didalamnya.

Saat pinggul dan pinggang terangkat melampaui kepala dan dada, otot-otot perut berkontraksi penuh. Kondisi ini melatih organ disekitar perut untuk mengejan lebih dalam dan lama. Ini menguntungkan bagi wanita karena dalam persalinan dibutuhkan pernafasan kemampuan dan mengejan yang baik.

Bila otot perut telah berkembang lebih besar dan kuat, maka secara alami ia justru lebih elastis. Kebiasaan sujud menyebabkan tubuh dapat mengembalikan dan mempertahankan organ-organ perut pada tempatnya kembali.

5. Duduk diantara dua sujud

Saat iftirasy (tahiyyat awal), kita bertumpu pada pangkal paha yang terhubung dengan syaraf nervus Ischiadius. Posisi ini menghindarkan nyeri pada pangkal paha yang sering menyebabkan penderitanya tak mampu berjalan. Dan duduk tawarruk (tahiyyat akhir) sangat baik bagi pria sebab tumit menekan aliran kandung kemih, kelenjar kelamin pria dan saluran vas deferens. Jika dilakukan dengan benar, postur ini mencegah impotensi.

6. Salam

Gerakan memutar kepala kekanan dan kemudian kekiri secara maksimal akan merelaksasi otot sekitar leher dan kepala sehingga menyempurnakan aliran darah di kepala. Gerakan ini mencegah sakit kepala dan menjaga kekencangan kulit wajah.

Referensi : M.Abd.Syukur, M.Muslih Aziz, M.Syamsul Yakin (2007), 7 Sunnah Harian Nabi Saw. Menjadikan Hidup Lebih Bermakna dengan Amalan Sederhana, PT Mizan Publika, Jakarta Selatan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Label