Minggu, 14 Februari 2016

Perbedaan Kelebihan dan Kekurangan Antara Gmail Google dan Ymail Yahoo

Perbedaan Kelebihan dan Kekurangan Antara Gmail Google dan Ymail Yahoo.

Perbedaan Kelebihan dan Kekurangan Antara Gmail Google dan Ymail Yahoo
Perbedaan Kelebihan dan Kekurangan Antara Gmail Google dan Ymail Yahoo. Pasti anda sudah tak asing lagi mendengar kata google ataupun yahoo. Kedua search engine besar ini mempunyai persaingan di dunia internet yang sangat ketat. Salah satunya dalam pelayanan email yang gratis. Pihak google dengan Gmail-nya dan yahoo dengan Ymail-nya, lalu sebagai custumers pasti menginginkan yang terbaik. Lalu manakah yan terbaik diantara keduanya. Langsung saja Perbedaan Kelebihan dan Kekurangan Antara Gmail Google dan Ymail Yahoo :

Perbedaan Email Yahoo dan Gmail Dilihat Dari Segi Kepemilikan

Perbedaan Ymail dan Gmail yang pertama adalah di lihat dari segi kepemilikan atau perusahaan induknya.
  • Ymail, adalah produk dari perusahaan Yahoo. Yahoo terkenal dengan game, forum Yahoo Answer dan Yahoo Search Engine. Namun sejak 2011 Yahoo resmi bekerja sama dengan Bing.
  • Gmail, adalah produk dari perusahaan Google. Google terkenal sebagai search engine nomor 1 di dunia saat ini. Selain itu Google juga mempunyai banyak sekali anak cabang perusahaan dan banyak situs populer juga yang telah di akuisisi oleh Google, salah satunya adalah YouTube.

Perbedaan Email Yahoo dan Gmail  Dilihat Dari Segi Kapasitas Penyimpanan

Meskipun memiliki fungsi yang sama, namun kapasitas penyimpanan yang di tawarkan oleh keduanya cukup berbeda. Berikut ini perbedaan email Yahoo dan Gmail dilihat dari segi kapasitas penyimpanan.
  • Ymail, saat ini menawarkan penyimpanan cloud sebesar 1 TB atau 1000 GB dan mungkin cukup untuk menampung email anda seumur hidup. Untuk ukuran email teks sebenarnya ukurannya sangat kecil, seperti pemberitahuan akun Facebook.
  • Gmail, total penyimpanan yang di berikan oleh Google Drive adalah 17 GB dimana yang 2 GB adalah bonus dari pemeriksaan keamanan. Untuk berapa kapasitas akun Google yang anda gunakan silahkan masuk ke halaman akun anda dan pilih menu penyimpanan atau bisa juga cek disini https://www.google.com/settings/storage. Jika kapasitas penyimpanan Google Drive anda sudah tidak mencukupi maka anda bisa beralih ke akun premium dengan kapasitas penyimpanan yang lebih besar.

Perbedaan Email Yahoo dan Gmail Dilihat Dari Segi Kecepatan Akses

Perbedaan email Yahoo dan Gmail yang cukup terasa adalah dari kecepatan loading halaman email.
  • Ymail, untuk rata-rata kecepatan akses internet di Indonesia loading dari Yahoo Mail cukup berat. Tidak hanya pada halaman dasbor email, di halaman login pun juga terasa berat pada tampilan Yahoo Terbaru. Cara mengatasi loading Yahoo Mail yang berat adalah dengan cara merubah versi tampilan ke versi klasik dengan menghilangkan beberapa fitur tambahan, caranya masuk ke “Pengaturan – Versi Surat – Dasar
  • Gmail, bisa dikatakan cukup responsif meskipun anda menggunakan background gambar. Load data hanya di lakukan saat pertama kita baru membuka email Gmail.

Perbedaan Ymail dan Gmail Dari Segi Keamanan

Kemudian dari sisi keamanan akun email keduanya tetap memiliki sistem keamanan yang baik. Hanya saja untuk akun Gmail anda bisa memilih beberapa proteksi yang ditawarkan oleh Google, selain verifikasi dua langkah juga tersedia fitur keamanan lain seperti Security Key dengan menggunakan USB.
Namun untuk Google memang sangat memperhatikan sistem keamanan yang lebih. Contoh saja jika anda login ke akun Google dengan menggunakan cara atau browser yang berbeda maka dia akan mengirimkan pemberitahuan ke email pemulihan yang kita daftarkan.

Kelebihan dan Kekurangan Ymail

Kelebihan Ymail
Kapasitas penyimpanan yang ditawarkan cukup besar. Ymail sangat cocok di gunakan untuk akun atau keperluan dimana jumlah email masuk cukup banyak seperti untuk email akun Facebook. Seperti yang kita tahu setiap notifikasi dari akun Facebook cukup banyak dan dalam pengaturan default setiap notifikasi akan di kirimkan ke email kita.
Kekurangan Ymail
Loading halaman Yahoo Mail bisa di katakan masih cukup berat. Klik membuka email baru dan menu lainnya mungkin agak delay saat loading halaman Yahoo belum selesai dan hal ini berbeda sekali dengan Gmail. Saat loading halaman Yahoo sudah selesai pun kadang masih agak berat dan delay saat mengakses beberapa menu seperti membuat pesan email baru dan menu pengaturan.

Kelebihan dan Kekurangan Gmail

Kelebihan Gmail
  • Loading akses yang cukup responsif dan meskipun halaman belum ter-loading dengan sempurna namun kita sudah bisa melakukan klik seperti membuka email baru dan lain sebagainya.
  • Email masuk di kelompokan dalam folder berdasarkan tipe atau jenis email, seperti email Promosi dan email Sosial Media.
  • Terintegrasi dengan beberapa situs populer di dunia dan memungkinkan melakukan pendaftaran dengan akun Google dalam satu kali klik.
  •  Satu akun untuk menikmati banyak fasilitas dari Google.

Kekurangan Gmail
  • Kapasitas penyimpanan yang di tawarkan lebih kecil dari akun Yahoo.
  • Sensitifitas sistem keamanan yang tinggi terkadang menjadikannya tidak simpel.


Lalu Sebaiknya Pilih Mana? Gmail atau Ymail.
Setelah melihat beberapa perbedaan Ymail dan Gmail di atas, jika anda membutuhkan kapasitas penyimpanan email yang tidak terlalu besar maka Gmail patut menjadi pilihan anda. Namun jika anda membutuhkan akun email untuk menerima banyak email masuk dan tidak memungkinkan anda untuk menghapusnya setiap hari (contoh: notifikasi email Facebook) maka anda bisa menggunakan Ymail dari Yahoo.

Untuk membuat akun Ymail silahkan baca Cara Membuat Akun Ymail Terbaru 2015, sedangkan untuk membuat akun Gmail silahkan baca Cara Mudah Membuat Akun Gmail.


Referensi : http://uceng999.com/perbedaan-email-yahoo-dan-gmail-ymail/

1 komentar:

Label